Ayo

Mari kita kembangkan pendidikan berbasis Keislaman dan Teknologi...........Madrasah-KU, Aliyah-Ku, AL MANSHUR-KU, ..................Mari kita kembangkan pendidikan berbasis Keislaman dan Teknologi...........Madrasah-KU, Aliyah-Ku, AL MANSHUR-KU

Minggu, 11 September 2016

Ayo Bersama-sama 
"Senajan Ora rumangsa nduweni, Nanging rumangsa handarbeni"
Merasa tidak memiliki, Dan tidak merasa memiliki
Pembalikan Kata yg menjadikan 2 makna sangat berbeda
Disaat Kita dihujani dgn kemudahan Dan keberlimpahan
Semua seakan menjadi Aku. Semua karena Aku
Terlebih keberlimpahan dgn rasa sayang tanpa batas
Bolehkah itu? Yang pasti Boleh Jika Aku dimaknai sebagai Aku (Alloh)
Tapi Manakala aku nya seorang hamba yg paling pantas adalah
Aku merasa tidak memiliki. Karena Aku (hamba) adalah dimiliki
So dlm Basa jawa lagi "rumangsa ora nduweni", menjadikan rasa ikhlas
Saat pemilik mengambilnya.
Tidak merasa memiliki, serasa hampir Sama Kata2nya
Ora rumangsa nduweni, akan menjadikan acuh Dan Tak peduli
Tidak merasa memiliki, tetapi di hatinya ada rasa menjaganya,
Sehingga walaupun hakekat bukan miliknya namun "Melu handarbeni"
Totalitas menjaga amanah utk menjaga, ngurip-urip,
Mengembangkan, ngrembakake titipan amanah utk sekedar
Ikut handarbeni.
Berderet Kata yg tertulis bisa diwakilkan dgn kalimat sebaris"Ora rumangsa nduweni, Nanging rumangsa handarbeni"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar